Tips Agar Baterai Android Lebih Cepat Penuh Saat Isi Ulang

Hasil gambar untuk android battery
Hai sobat, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan tips agar baterai handphone android sobat lebih cepat penuh saat isi ulang, langsung saja simak dibawah ini.

Siapa sih yang tidak ingin menghemat waktunya ketika sedang mengisi ulang baterai smartphone Android? Pasti hampir semua orang mau kan? Termasuk saya hehe… ternyata ada banyak trik loh yang dapat mempercepat waktu pengisian ulang baterai Android anda, dan disini saya sudah merangkum beberapa trik tersebut.

Berikut adalah trik agar baterai Android lebih cepat penuh saat di isi ulang.

1. Nonaktifkan smartphone Android anda
Cara pertama sekaligus cara paling ampuh adalah anda harus menonaktifkan perangkat smartphone Android anda, hal ini disebabkan karena ketika kita mematikan smartphone maka secara otomatis baterai sudah tidak bekerja kembali, dan jika anda melakukan isi ulang sambil mematikan HP, maka HP anda tidak akan terlalu panas.

2. Gunakan mode pesawat
Cara kedua ini juga ampuh, jika anda tidak ingin mematikan smartphone anda, maka silahkan anda nyalakan mode pesawat di smartphone anda. Karena mode pesawat ini akan mematikan berbagai fitur utama pada smartphone sehingga baterai anda akan cepat terisi kembali.

3. Nonaktifkan fitur atau aplikasi anda
Banyak sekali fitur atau aplikasi yang berada pada smartphone khususnya Android yang masuk kedalam kategori aplikasi penguras baterai, nah aplikasi tersebut lah yang harus anda nonaktifkan sebentar guna mempercepat waktu pengisian ulang baterai anda.

4. Hindari tempat yang panas
Kenapa kita harus menghindari tempat yang panas ketika sedang melakukan isi ulang baterai Android?. Karena jika suhu tempat anda panas maka proses penyimpanan energi pastinya akan menurun, karena jika baterai Android anda panas, maka akan semakin boros dan juga akan memperlambat waktu pengisian ulang anda.

Baca Juga :
Cara Merawat Baterai Agar Tidak Cepat Rusak

Menurut sobat mungkin ada tips lain yang ingin ditambahkan? Silahkan ketik saja di kolom komentar ya.

Semoga artikel Tips Agar Baterai Android Lebih Cepat Penuh Saat Isi Ulang bisa bermanfaat bagi sobat semuanya :)

(sumber : www.insomdroid.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Like for Update via Facebook

Translate